Rabu, 05 Februari 2014

Late Review My Wedding Vendor (Part 1)

Alohaaaa..... Kali ini aku mau review vendor-vendor yang aku pake buat nikahan aku kemarin. Semoga bisa membantu para capeng-capeng yang lagi pusing-pusing cari referensi vendor untuk nikahan ya *mengingat masa-masa stress itu*. Tapi yang namanya nyiapin pernikahan itu campur-campur rasanya... deg-degan seneng sampe stress banget (mikirin budget... hiksss....). Tapi yakinlah badai pasti berlalu, pas udah sah sah saaaahhhh itu rasanyaaaaa.... seneeeeng dan legaaaa banget.. :)

Okelah kalo begituuu, kita mulai aja yuks reviewnya...

1. Undangan
Nama Vendor : Transprinting, Ps. Tebet
Contact Person : Mbak Ana (081514282207)

Awalnya untuk desain undangan aku dan hubby browsing-browsing tuh mau undangan model gimana, secara aku sukanya yang simple akhirnya jatuhlah pada satu desain yang aku suka, pas aku tnjukkin hubby dia juga suka. Akhirnya sepakatlah kita untuk buat undangan kayak gitu. Untuk warna disesuaikan sama tema pernikahan "Blue-Gold" *karena both of us like blue color so much... :) *.
Awalnya kita mau buat di Kampung Melayu, yang katanya murah itu. Udah sempet kesana dan udah sreg tuh ama harga, undangan gede lipet 3 harganya cuman 4.500 aja ciiin... dan bapaknya bilang, buat draftnya aja dulu, nanti dateng kesini lagi. Udah girang tuh... dan ternyata terjadilah banjir kan ya waktu itu, akhirnya gagal sodara-sodaraaa... hiks. Setelah itu akhirnya kita memutuskan untuk cari di pasar tebet, ternyata disini undangan dengan desain yang ak mau lebih mahal... Ada yang ampe kasih harga 8000, padahal ga pake amplop, ada yang kasih 6.500 tapi ukuran mengecil jauh, sampe dapetlah di Trans Printing dengan harga 6.000 dengan ukuran besar ya... lupa detail ukurannya sekitar 15cmx24cm.
Untuk buat undangan disini Mbak Ana-nya (ownernya) cukup baik dan bersahabat.Beberapa kali kita revisi, terus naik cetak. tapi sedikit kecewa sih, karena sempet molor dari janji, untung buat undangan ga mepet-mepet hari H, fiuhhhh....
Dan pas udah jadi kemudian di cek.. hiks... lumayan banyak yang cacat dan cuman dilebihin 1 undangan sajaaaah... yang parah ada 10 undangan. Langsung dong telpon Mbak Ana buat komplain. Dan Mbak Ana tanggung jawab sih, diganti undangan yang rusak dan ga bisa dipake itu.
Tapi cukup puas sih... undangannya bagus juga kok jadinya. Mirip sama keinginan aku sama hubby. Ini nih penampakannya....
My Wedding Invitation (Tampak depan)
My Wedding Invitation ( Dalam undangan-undangan dilipet tiga)
Blue is our favourite color :')




2. Kotak Seserahan
Nama Vendor : Toko Ibu Sri (dibawah St. Cikini)

Kalo masalah ini aku dari awal emang gak mau seserahan aku dihias-hias dibentuk-bentuk gitu, kayak bebek, dll. Entah kenapa kurang suka aja, hehehe *no offense loh yaaa... :D*.
Jadi maunya dihias kayak yang di House Of Seserahan, tapii pas liat blognya waaakss mahal-mahal ajaaa *garuk-garuk tembok* lagi-lagi terbentur budget. Akhirnya menghias sendirilah, dibantu sama kakakku tersayang *kecupbasah Kak Maya*. Nah, untuk kotak seserahan akhirnya beli di bawah St. Cikini. Dan karena maunya dihias pake bunga-bunga gitu berarti kan pake kotak seserahan yang tutupnya mika dan disana hanya ada di Toko Bu Sri ini. Dan memang cuman toko ini yang paling besar dan lengkap.
Karena tema nikahnya biru-gold, kotak yang aku mau juga warnanya biru. Tapi 1 paket isinya cuman 4 dan ga ada lagi warna biru yang sama harus pesen. Waktu mepet banget....itu aja belinya 3 minggu sebelum hari H, yaah... akhirnya kotaknya beda warna birunya. Tapi ya sudahlah tak apa.... Agak mahal sih, tapi mau gimana lagi udah ga sempet lagi cari-cari lagi kan secara waktu udah mefeeet :((. Oiya, sebenernya ada kotak yang udah dihias sama mereka, perkotak lebih mahal 5ribu dari yang tanpa hias. Tapi karna kotak aku beda warna, masa hiasanya beda juga. Ya sudahlah, emang harus hias sendiri sepertinya (meski lebih mahal jatohnya :(.

Dan inilah penampakan, hasil kreasi aku dan kakakku selama 2 hari begadang. hihihi...



Okelah... segini dulu yaa... see you di postingan ak selanjutnya yaaa... masih panjang nih reviewnya.. hihihi


with love,
Mai

2 komentar:

  1. Mba dian irma boleh nanya kotak seserahan yg kya pny mba harganya berapa ya 1set?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haduh ak jarang bgt updet blognya. Telat deh blsnya.. ak dulu beli yg di cikini itu kotaknya aja kalo ga salah 80rb. Tapi hiasnya ak hias sendiri, beli bunga2nya trs tempel2 deh.. hehehe

      Hapus